Tips Membersihkan Lantai Ruangan dengan Mudah

Sabtu, November 16, 2019 pada , | Beri komentar
Tips Membersihkan Lantai Ruangan dengan Mudah

Membersihkan lantai rumah atau lebih dikenal dengan istilah mengepel lantai seharusnya menjadi rutinitas yang diperlukan agar lantai rumah kita bersih dan bebas kuman penyakit. Apalagi bagi kamu yang mempunyai anak kecil dan sering bermain-main dilantai. Membersihkan lantai sebenarnya sangatlah mudah. Gunakan produk pembersih lantai Unilever Super Pell agar lantai menjadi kinclong.

Meskipun mengepel lantai dilakukan secara rutin, namun kamu perlu mengetahui cara dan langkah - langkah membersihkan lantai ruangan kamu. Berikut tips membersihkan lantai yang benar :

Sapu Lantai Secara Rutin
Partikel debu dan kotoran yang sukar dilihat mata jika dibiarkan akan menumpuk dan mengendap. Hal ini membuat permukaan lantai terlihat kusam dan dapat menimbulkan goresan-goresan.

Menyapu secara rutin akan membuat lantai vinyl lebih bersih. Selain itu menyapu juga meminimalisir tergoresnya permukaan lantai akibat gesekan antara partikel kotoran dengan permukaan lantai.

Gunakan Vacuum Cleaner
Selain sapu, kamu juga dapat menggunakan vacuum cleaner atau alat penyedot debu untuk permbersih lantai. Atur vacuum ke mode “beater bar” agar vacuum cleaner dapat berkerja maksimal menyedot debu dan kotoran di permukaan lantai hingga ke sudut-sudut yang tidak dapat terjangkau oleh sapu biasa.

Pel Lantai dan Keringkan
Setelah proses menyapu atau mem-vacuum selesai dilakukan kemudian dilanjutkan dengan proses mengepel lantai. Prosesnya hampir sama dengan mengepel lantai keramik biasa yaitu menggunakan air yang dicampur dengan larutan pembersih lantai.

Bedanya adalah untuk lantai vinyl larutan pembersih yang digunakan adalah khusus bahan vinyl. Saat mengepel tiAdak boleh menumpahkan banyak air ke permukaan lantai karena akan membuat lantai vinyl lembab dan mudah rusak.

Tidak boleh pula menggosok permukaan terlalu keras untuk mencegah kerusakaan lantai vinyl. Setelah mengepel selesai segera keringkan lantai dengan kain lap kering dan oleskan konsentrat khusus vinyl untuk mengkilapkan permukaan lantai.

Cara Membersihkan Lantai Keramik yang Berkerak

Lantai berkerak adalah salah satu masalah yang sering kali datang, khususnya pada lantai kamar mandi. Meskipun memiliki kelebihan dan juga kekurangan akan tetapi lantai keramik merupakan lantai yang populer dan serig digunakan karena memang cocok diterapkan diberbagai desain rumah minimalis atau rumah jenis apapun. Akan tetapi apabila lantai sudah terkena kerak, membersihkan ternyata bukanlah hal yang mudah, butuh ekstra keras.

Terlebih lagi jika kerak tersebut sudah menempel sudah lama atau pun membandel karena lantai memang jarang dibersihkan. Jika mengalami hal tersebut, jangan putus asa dan langsung mengganti lantai dengan bahan yang baru.

Meski tidak sederhana,  ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kerak tersebut dari lantai rumah kamu. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kerak tersebut dari lantai rumah kamu. Berikut ini merupakan ulasan tentang cara membersihkan lantai keramik berkerak yakni :

Cara Pertama Bersihkan terlebih dahulu lantai tersebut dengan menggunakan sikat yang lembut serta pembersih lantai. Gosoklah dengan membuat gerakan melingkar, jangan lupa gunakan tekanan sedang dan tidak terlalu keras. Lakukan hal ini secara rutin minimal pelaksanaan yaitu satu kali dalam kurun waktu dua minggu.

Cara lainnya adalah dapat juga dengan melapisi permukaan nat menggunakan grout sealer, yang tersedia untuk berbagai jenis ruangan di dalam rumah. Hal ini dapat dilakukan satu tahun sekali untuk menjaga daya tahan serta keindahan dari tampilan lantai keramik kamu.

0 komentar:

Posting Komentar